Minggu, 20 September 2015

Coret tentang 101 Nama-Nama Lain Hari Kiamat dari berbagai sumber

Hayy, para blogger dan pembaca setia yang browsing di dunia maya dan beruntung menemukan blog saya. Alhamdulillah hirobbil'alamin. Kali ini saya akan mengawali tulisan saya mengenai

 "Coret tentang 101 Nama-Nama Lain Hari Kiamat dari berbagai sumber"

Tulisan ini diangkat karena ternyata rasanya kanai coret itu sakitnya tuh di sini (di hati, susah juga dijelasin sebenarnya dengan kata-kata). Sebagaimana yang saya telah temukan, postingan saya mengenai 101 Nama-Nama Lain Hari Kiamat di http://fr0g1rl.blogspot.co.id/2011/04/101-nama-nama-lain-hari-kiamat.html mengundang minat pembacanya (sepertinya demikian) untuk men-coret tulisan saya tersebut.

Ini terbukti, setelah saya searching di google tentang 101 Nama-Nama Lain Hari Kiamat ditemukan hasil seperti yang terdapat pada gambar hasil PrtSc SysRq sebagai berikut:


Sungguh, mencengangkan setelah saya buka one by one tidak mencantumkan sumbernya. Alangkah baiknya bila men-coret dengan menyertakan sumber. Jika tidak, bisa dikatakan itu sebagai plagiat.

"plagiat/pla·gi·at/ n pengambilan karangan (pendapat dsb) orang lain dan menjadikannya seolah-olah karangan (pendapat dsb) sendiri, msl menerbitkan karya tulis orang lain atas nama dirinya sendiri; jiplakan," kata http://kbbi.web.id/plagiat, 

Demikian tentang CoRet, semoga bermanfaat bagi para penulis lainnya agar lebih menghargai karya orang lain. Karena di lapangan saya rasa bukan saya saja yang kanai coret. Terima kasih dan Wassalam^^

Hargai dan puji! Ingat! (sekilas kata-kata dubsmash)


Kamus:

  • browsing: berselancar di dunia maya, sumber: menurut saya sendiri;
  • copas: Copas singkatan dari Copy-Paste. Copy-Paste artinya Salin-Tempel, disingkat akan menjadi SaTe, sumber: https://id-id.facebook.com/KumpulanParaJempolersMania/posts/523648160995518, diakses 20 September 2015.
  • coret: (gabungan copas dan repost), sumber: menurut saya sendiri;
  • kanai: terkena (dalam Bahasa Indonesianya), sumber: menurut saya sendiri;
  • one by one: satu per satu, sumber: menurut saya sendiri;
  • PrtSc SysRq: saya rasa yang memiliki netbook/laptop sudah mengetahui fungsi tombol ini, tapi untuk yang belum tau dijelaskan "PrtSc SysRq adalah salah satu tombol pada keyboard PC yang memiliki fungsi untuk mengambil gambar dari layar PC / komputer yang aktif," sumber: http://firmanzalukhu.blogspot.co.id/2012/08/fungsi-tombol-prtsc-sysrq-pada-keyboard_31.html, diakses 20 September 2015;
  • repost: "mempublish/menge-post ulang", sumber: http://kamusslang.com/arti/repost, diakses 20 September 2015;
  • searching: mencari, sumber: menurut saya sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar